Formulir Kontak

 

Testimoni Pelanggan Bentonite Clay Indonesia

di Lapak dbrengos Store

>

Bentonite Clay Sebagai Campuran Bahan Kosmetik 2020

jual bentonite clay cosmetic grade


Bentonite Clay, seperti yang sudah kami bahas sebelumnya pada artikel Bentonite Clay atau Lempung Bentonite . Memiliki sejarah panjang dengan kehidupan manusia, baik itu sebagai obat ataupun sebagai perawatan kulit.

Bentonite clay dikenal dalam sejarah sebagai metode penyembuhan tradisional untuk melindungi tubuh dari penyakit. Telah dilaporkan bahwa beberapa budaya tradisional yang hidup di daerah Andes, Afrika Tengah dan Australia telah mengaplikasikan dan memakan jenis tanah liat ini dengan berbagai cara selama berabad-abad.


Kandungan dalam Bentonite Clay

Bentonite Clay Sebagai Bahan Kosmetik
pegunungan dengan endapan bentonite
sumber : wikipedia
Bentonite clay merupakan hasil penambangan dengan kandungan mineral yang bermanfaat. Bentonit terbentuk dari transformasi hidrotermal abu vulkanik, yang mayoritas komponennya tergolong ke dalam kelas mineral smektit (struktur lembaran), yaitu montmorillonit. Mineral lain yang tergolong ke dalam smektit adalah hektorit, saponit, beidelit dan nontronit.

Calcium Bentonite CA (berguna sebagai bahan penyerap)Bentonit dengan kandungan kalsium sebagai kation utamanya yang dapat ditukar, memiliki kemampuan pengembangan volume yang rendah di dalam air. Sebagian besar deposit bentonit yang ditemukan merupakan Ca-bentonit dan sebagian lagi adalah campuran antara Ca-bentonit dan Na-bentonit.

Lempung bentonit mengandung debu vulkanik, kaya akan mineral, dan 61,4 persen dari lempung ini mengandung silika. Ca-bentonit  yang digunakan sebagai campuran bahan kosmetik mempunyai banyak sekali manfaat, sehingga menjadikannya sebagai favorite dalam dunia perawatan kecantikan.

Bentonit Clay Sebagai Campuran Bahan Kosmetik

Banyak orang menggunakan bentonite clay sebagai campuran bahan kosmetik, anda akan banyak sekali menemukan di google kenapa harus menggunakan bentonite clay sebagai bahan kosmetik.

Karena banyaknya manfaat dan kegunaan dari Bentonite Clay, maka banyak pula orang berinovasi menjadikan Bentonite Clay sebagai Campuran bahan kosmetik


1. Mencampur Bentonite Clay dengan jeruk nipis.



Bentonite Clay Sebagai Bahan Kosmetik
sumber: google
Kemampuan bentonite clay dalam mengatasi kulit berminyak merupakan salah satu yang paling diminati. Dengan bentonite clay sebagai campuran masker, akan mampu menutup pori-pori kulit yang terbuka. Biasanya, untuk mendapatkan manfaat ini, bentonite clay akan dicampurkan dengan jeruk nipis. 

Oleskan ke wajah dan leher Anda dan biarkan selama sekitar tiga puluh menit. Anda akan merasakan wajah Anda sedikit mengencang saat masker mengering. Bilas dengan air hangat dan tepuk kering dengan handuk bersih. Ulangi ini dua kali seminggu untuk mengurangi ukuran pori-pori Anda dan membuat kulit Anda terasa sehat dan segar.


2. Menggabungkan Bentonit Clay dengan Zinc, Sulphur, Salicylic Acid, Glycolic Acid, Chamomile untuk perawatan ekstra kuat untuk mengatasi jerawat.


bentonite clay


bentonite clay
Gunakan 2 - 3 kali seminggu untuk hasil terbaik. Dapat juga digunakan sebagai pengobatan 'spot' bila diperlukan, secara signifikan mengurangi peradangan dan munculnya noda dalam semalam.
Karena efek detoks (ingat 'pengusiran' dari kulit Anda) bisa terasa sangat menggelitik. Ini sangat normal, dan sekali kulit yang dibuang terasa segar.
Untuk mempermudah pemindahan, pijatkan air ke dalam masker selama beberapa detik sebelum menggunakan lap cuci untuk membasahi dan melonggarkannya.

3. Mencampurkan Minyak Tea Tree Essential

Bentonite Clay mampu menyuburkan kulit seseorang dengan membuang sel-sel mati dan juga mengekstrak minyak ekstra dan kotoran dari permukaan kulit. Untuk “cahaya” Anda harus menggunakan masker tanah liat secara teratur.
sumber: Fusion Wellnes Studio
Pastikan untuk membersihkan wajah Anda dengan air terlebih dahulu dan kemudian gunakan campuran Bentonite Clay dan air dan beberapa tetes minyak esensial tea tree ke wajah. Biarkan masker selama lima menit dan bilas dengan air hangat. 
Efek dari ini adalah cahaya instan di wajah. Banyak yang menggunakan masker hanya beberapa kali seminggu atau seminggu sekali dan memiliki  efek yang luar biasa.

Tentang Kami|Bentonite Clay Tokopedia|Bentonite Clay BukaLapak|Bentonite Clay Shopee|Reseller, Dropship dan Keagenan

4. Bentonite Clay untuk membangun kembali jaringan kulit yang rusak


Bentonite Clay dapat digunakan untuk membangun kembali jaringan kulit yang rusak. Tanah liat bentonit aktif membantu penyembuhan dan meregenerasi jaringan kulit. Bentonite Clay juga membantu meremajakan kulit secara alami dan mengurangi garis-garis halus dan kerutan saat melawan bakteri dan infeksi.
Bentonite Clay Sebagai Campuran Bahan Kosmetik

Untuk membuat paket penyembuhan, campurkan bubuk Bentonite Clay dengan soda kue dan oatmeal dengan air dan ramuan anti infeksi (seperti bawang putih, thyme, atau calendula) atau gunakan tingtur herbal.

Untuk gigitan, sengatan dan luka bakar, buat tapal menggunakan lapisan tanah liat tebal di kulit Anda yang ditutupi dengan kain kasa basah. Biarkan kain lap pada daerah yang terkena sekitar 2 jam dan ubah sampai Anda mengalami kelegaan.

Lebih Brilliant dalam Penggunaan Bentonit Clay

Bentonit Clay tidak hanya aman dan efektif untuk berbagai kondisi kulit, tetapi juga dapat digunakan dengan cara-cara berikut untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan secara keseluruhan:


  • Mandi Detoksifikasi - Tambahkan satu cangkir Bentonit Clay ke air mandi Anda bersama dengan beberapa minyak esensial lavender untuk mandi relaksasi dan detoksifikasi yang akan membuat kulit Anda halus dan segar
  • Pasta gigi - Campurkan sedikit Bentonit Clay dengan pasta gigi biasa Anda. Bentonit Clay akan membantu mengeluarkan racun dari rongga mulut Anda. Anda bahkan dapat mencampur ½ sendok teh Bentonit Clay dengan 1/4 cangkir air dan gunakan sebagai pembilasan untuk menarik kotoran dari mulut Anda.
  • Bedak bayi - Untuk meringankan rasa sakit dan radang ruam, taburkan sedikit Bentonit Clay pada bayi Anda. Anda juga bisa mencampurkan beberapa Bentonit Clay dengan sedikit air untuk membentuk masker penyembuhan untuk area yang sakit.
  • Melawan mual di pagi hari - Wanita hamil yang menemukan diri mereka sedikit mual mungkin merasa lega ketika mereka mengambil ½ sendok teh Bentonit Clay dalam air beberapa kali sehari.

Ini hanyalah beberapa dari banyak cara bahwa karunia dari bumi ini dapat membantu Anda melihat dan merasakan yang terbaik. Sungguh menakjubkan bahwa sesuatu yang sangat sederhana seperti tanah liat dapat melakukan begitu banyak!


Perhatian !!!!:
Jika Anda bereaksi terhadap beberapa logam atau memiliki alergi terhadap beberapa zat di tanah liat, Anda mungkin mengalami gatal pada kulit. Hal ini jarang terlihat dengan penggunaan topikal Bentonit Clay pada kulit kecuali Anda memiliki kulit super sensitif. Uji tanah liat di area yang kurang sensitif dari tubuh Anda sebelum menggunakan pada wajah.


bentonite clay
bentonite clay



sumber:

Wikipedia
Natural Living Ideas
Tambang Batu
Bonafide Skin Care
Berbagai sumber

Total comment

Author

dbrengos